Selamat Datang Di Website Oi Kota Bekasi
http://oi-kotabekasi.blogspot.com/p/oi-kota-bekasi-peduli.html

Jumat, 24 September 2010

iwan fals di ponpes An'nur


Iwan Fals?? Saat menyebutkan namanya saja semut diujung lobang sudah pasti dengar, itulah konotasi dari Ust. Ahmad Ustuchri,SE (Pimpinan Yayasan Islam Annur) saat memimpin rapat persiapan syiar ramadhan “Ngaji bareng bang iwan fals dan Dr. Al-zastrouw”. 


Perdana di Bekasi


Tepat hari ini, selasa, 31 Agustus 2010 bang Iwan Fals dijadwalkan hadir di Pondok Pesantren An'nur. Suatu kehormatan besar buat Ponpes An'nur yang ketempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Syiar Ramadhan “Ngaji bareng bang Iwan fals dan Dr. Al-Zastrouw”, atau kalau orang LESBUMI NU menyebutnya dengan “Perjalanan spiritual Iwan Fals”. Pokonya terserahlah, buat anak santri Annur sich yang penting Bang Iwan Fals datang ke An'nur.

Acara yang digawangi oleh LESBUMI NU ini konon perdana di kota dan kabupaten Bekasi, karena sebelumnya tidak pernah dari organisasi manapun berhasil memboyong Bang Iwan Fals untuk mampir di kota maupun kabupaten Bekasi, termasuk Oi sendiri, alasannya tidak lain karena tidak dapat izin dari pihak kepolisian. Tapi kali ini, jelas suatu anugerah tersendiri buat Ponpes Annur yang berhasil menghadirkan Bang Iwan Fals di kota bekasi. Buat Annur apa sich yang gak bisa.

Oi… Nyok Ngaji

Oi....Organisasi aneh itu di dirikan pada tanggal 16 Agustus 1999 oleh para penggemar fanatik Iwan Fals. Organisasi ini mewadahi segala aktivitas para penggemar Iwan Fals yang tersebar di seluruh jagad nusantara. Hingga saat ini, kantor cabang Oi dapat ditemui setiap penjuru wilyah nusantara dan beberapa bahkan sampai ke manca negara.

Btw… Kite balik lagi deh ke obrolan Ngaji Bareng bang Iwan Fals. Nah, mustinya ini juga anugerah buat Oi Bekasi yang baru kali bisa melihat juragan nya mampir ke kampung halamannya OI Kota Bekasi. Kalo kemaren-kemaren baru hanya sebatas mimpi, kali ini jadi kenyataan. Hehehe… kudu bawa sorogan nih orang Oi ke Ponpes An'nur karena udah diwujudkan mimpinya… terlebih nyorog ke LESBUMI NU.

Sehubungan nama acara ini adalah Syiar Ramadhan “Ngaji bareng Bang Iwan Fals dan Dr. Al-Zastrouw”, kira-kira anak-anak Oi mau gak yaaa ikutan ngaji??? Harus mau lah, dan Ponpes Annur sangat mengaharapkan kehadiran Oi di acara tersebut, tentunya dengan harapan Oi bisa menyesuaikan diri di lingkungan Ponpes.

Kalo di lapangan umum boleh deh jingkrak-jingkrak, tapi kalo di lapangan Ponpes kudu ikut jadi santri, nyerebet pake kain sarung dan duduk bersila yang manisss…. Hehehe..

Upzz... bukan cuman Oi aja kok yang boleh datang di acara tersebut, masayarakat umum dipersilahkan datang untuk memeriahkan acara Syiar Ramadhan “Ngaji bareng Bang Iwan Fals dan Dr. Al-Zastrouw”, sekalian ngabuburit gitu dwehh.

Oo.. iya, acara tersebut bukan Cuma dihadiri Iwan Fals aja, tapi turut hadir untuk berkolaborasi dengan Iwan Fals yaitu Dr. Al-Zastrouw dan penampilan musik dari Ki Ageng Ganjur dan berbagai artis lainnya. So, ga dateng nyesel banget deh… ingat Cuma hari ini aja lhoo.

Kata mereka tentang Iwan Fals
Drs. Ma’mun, M.Pd (Kepsek SMKT Annur)
Iwan Fals itu seniman yang bernafaskan sosial yang sampai saat ini tetap eksis menyuarakan hak-hak rakyat, terlihat dari lagu-lagunya yang mengkritik penguasa yang tidak adil dan tidak peduli terhadap rakyat kecil yang hanya bisa memperkaya diri sendiri dengan korupsi.

Ahmad Zevi (Santri MA Annur)
Bisa disebut Iwan Fals sangat mengerti perasaan rakyat kecil karena dengan musiknya ia bisa menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan Alhamdulillah ponpes annur bisa kedatangan iwan fals, kita semua bisa belajar dan lebih mengenal dekat sosoknya, tetap semangat dan sukes buat iwan fals.

Ust. Kamaluddin Sarmili S.Pdi (Alumni Annur sekaligus Kepsek SMPI Annur)
Dengan datang nya Iwan Fals ke PP Annur dalam rangka syiar ramadhan sangatlah bagus karena merupakan suatu penyeimbang kehidupan kita, karena proses belajar bisa dari manapun termasuk dengan iwan fals lewat lagunya yang pro rakyat sekaligus penyegaran untuk kaula muda.

Muhammad Ridho (Santri Annur + Seniman Muda)
Iwan Fals itu maestro music pop Indonesia, banyak musisi Indonesia yang lahir karena terinspirasi oleh karya dan sumbangsih nya terhadap permusikan di tanah air, serta jiwa sosialnya yang tinggi yang membuat dia memiliki banyak penggemar hampir di seluruh Indonesia. Lagu-lagu yang bertema sindiran/singgungan seakan telah menjadi ciri dari sosoknya

. dwi okto
Bang iwan itu pinter bikin lagu,terutama lagu-lagu yang menyindir mereka yang berdasi dan punya jabatan yang tidak bertanggung jawab dengan kewajban nya, serta sosok suami yg setia terhadap istri dan keluarga, pokoknya pantaslah dijadikan panutan buat para fansnya, terbukti dari zaman nenekku okem sampe sekarang bang iwan selalu dtunggu aksi panggungnya.

Kiki Rizkia Ananda (Mahasiswi Kebidanan)
Iwan fals adalah musisi yang selalu berhasil menciptakan lagu-lagu fenomenal yang tetap dikumandangkan hingga saat ini, sebagian Lagu-lagu nya juga sanggup membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia, tidak jarang juga menyentil para wakil rakyat yang sesungguhnya.

Lagu-lagu nya juga selalu dihubungkan dengan protes-protes sosial seperti lagu Oemar Bakrie dan Bento, beliau termasuk salah satu pejuang yang berjuang lewat lagu. HE IS A LEGEND dan tak kan tergantikan serta selalu mendapat tempat khusus dihati para penggemarnya.